Tips / Cara Menghemat Kuota Internet Pada Android

Apa kalian pengguna perangkat mobile android alias smartphone android atau hp android? Kalau iya perhatikan baik-baik dan baca secara teliti artikel ini, kali ini pintardroid.blogspot.co.id akan membahas cara untuk menghemat kuota internet pada hp android.

Apalah arti sebuah smartphone android anda jika tidak ada koneksi internet, koneksi internet pada hp android seakan-akan wajib bagi kita, dengan koneksi internet di hp android kita, kita dapat beselancar di dunia maya, dari media sosial, streaming, browsing, chating, berkirim email, upload file dan lain-lain, sebagai user gadget android kita wajib tahu cara menghemat kuota internet android. Perang tarif internet provider di negara kita jor-joran harga berfariasi tergantung kuota/unlimitid dan kecepatan akses, dengan harga paket data semakin lama semakin mahal, kita wajib tahu cara menghemat pemakaian paket data.

Banyak user internet di rugikan provider dengan kuota internet yg di bagi-bagi  contoh kuota 1gb 300MB jam 6 pagi-5 sore, 200MB jam 5sore-jam 12 malam, 500MB jam 1 malam- jam 6 pagi. Jika kalian ingin mencari paket data cari yang full 24 jam, sehingga kita bisa full online 24 jam tampa harus takut kehabisaan kuota di jam-jam tertentu seperti paket data yang di bagi-bagi.

Setiap paket data memiliki jumlah kuota atau unlimited dan memiliki masa aktif, bagi yang memiliki kuota unlimited dengan masa aktif 1 bulan/lebih tidak perlu was-was paket internetnya habis sebelum masa aktif internet habis, karena paket unlimited full 24 jam selama 1 bulan jika masa aktifnya 1 bulan, paket internet unlimited tidak ada batas kuota, paket internet unlimted tidak bisa di gunakan jika masa aktif paket tersebut habis, jadi aman dan tidak perlu menghemat paket data.

Yang akan kita bahas kali ini adalah cara menghemat paket data kuota internet pada hp android, hal ini wajib di lakukan buat anda yang paket datanya memakai kuota, Contoh kuota internet 1gb masa aktif 1 bulan, jika kuota habis sebelum masa aktif habis, maka koneksi internet akan terputus karena kuota internet kamu habis, nah hati-hati disini letak jebakan, pulsa regulermu akan terpotong untuk koneksi internet,jika tidak mematikan koneksi paket data pada hp anda.
Google image

Langsung aja begini caranya menghemat paket data kouta pada hp android :

1.Aplikasi atau game yang membutuhkan koneksi internet, gunakan yang penting saja,semakin sedikit aplikasi/game yang membutuhkan koneksi internet yang di instal di hp android, maka semakin hemat kuota internet anda.
2.Jika anda senang browsing gunakan browser yang dapat mengompres data sehingga dapat menghemat kuota internet anda, pintardroid sarankan untuk memakai UC BROWSER.
3.Jika kamu suka streaming video di youtube atau di tempat lain perhatikan kwalitas video di pengaturan ganti yang yang paling rendah, semakin rendah kwalitas video semakin hemat kouta anda, disarankan jangan sering streaming video demi menghemat kuota.
4. Jika anda suka download, di sarankan jangan sering-sering download karena dapat menyebabkan kuota cepat habis.
5.Anda bisa melakukan pembatasan penggunaan kuota di setting/pengaturan hp android anda.
6.Cara kelima ini adalah cara paling ampuh menghemat paket data kuota  100%, yang harus anda lakukan adalah TIDAK MENGHIDUPKAN "DATA" PADA HP ANDROID ANDA dijamin 100% Hemat. heheheheehe

Semoga dengan artikel ini bisa membatu untuk menghemat kuota internet pada hp android anda samapai habis masa aktif kuota., semua kembali kepada user.

0 Response to "Tips / Cara Menghemat Kuota Internet Pada Android"

Post a Comment